Monday, April 25, 2005

1/2 Semangat Ekstra

Seminggu sudah pekerjaan Extra ini berjalan, seminggu terhitung dari tanggal pertama penayangannya. Bukan pekerjaan mudah, tapi ini pekerjaan yg sesuai dengan nama programnya. Ekstra kreativitas, ekstra sabar, ekstra tabah. Mengapa dibilang begitu?

Bicara Extra, bicara bahwa program ini diupayakan untuk mendukung program Series yg muncul seminggu sekali. Bicara Extra, bicara menghadirkan aktivitas kontestan di berbagai kesempatan juga cerita up close and personal dari masing-masing kontestan. Bicara Extra, bicara menampilkan liputan dengan berbagai catatan, dengan berbagai batasan, tidak mendahului series, tidak mengulang series, tidak mengambil gambar yg menjadi jatahnya series. Tidak mudah memang namun harus dijalani hingga Extra ini selesai di pertengahan Agustus nanti.

Apa yg terjadi sepanjang persiapan dan perjalanan pekerjaan selama ini? Beberapa catatan miring sudah dibukukan. Sempat mengejutkan diri sendiri, sempat membuat patah hati. Rasanya berdiri pun menjadi setengah kaki. Goyah menapak, berdiri pun tak tegak. Lagi-lagi kata umpatan keluar padahal ini jelas nggak menyelesaikan apa-apa.

Kemana perginya toleransi? Bukankah kita bisa duduk bersama mengevaluasi? Bisakah kita kompromi? Atau maunya cuma dipahami tanpa memahami?


??? ??? ???

Ayo, dong!