Saturday, April 02, 2005

Tampilan Baru

Setelah sempat beberapa kali gagal janjian, hari ini gue ketemu juga sama Mbak Tikka. Di Daniel Amarta Salon, Jl. Cikajang sebelah NVU. Dari jamannya gue audisi Idol di Yogya, dia sudah cerita mau mewarnai rambutnya. Warnanya apa dia masih bingung, copper atau burgundy. Sekitar jam 1 siang dia sudah tiba di salon dan minta gue datang ke sana. Cuma karena dia cerita mau massage dulu, gue urungkan niat datang cepat. Pasti lama nih. Secara gue nggak mau apa-apa di salon, nggak cuci-blow atau creambath, bisa dipastikan gue bakalan cengok di sana. Jadi di rumah gue makan siang dulu, bantu lipat-lipat baju dan nonton acara gosip buat update berita artis.

Jam 3, gue baru pergi ke sana. Hahaha, gue liat Mbak Tikka terkantuk-kantuk saat diwarnai. Copper Chesnut, itu warna yg akhirnya dipilih. Sepanjang proses pewarnaan, kami mengobrol macam-macam. Terutama soal si Spongebob - ini julukan yg diberi Mbak Tikka buat si bos itu. Hmm, makin lama makin nggak nyaman juga kondisinya. Dari ceritanya, Spongebob ini model orang yg mau dirinya jadi pusat perhatian gitulah. Walaupun Mbak Tikka maunya tetap jadi teman, rasanya rada ribet kalau si Spongebob suka bersikap berlebihan. Nanti jadi panjang urusannya. Malas dong....

Menjelang sore, urusan di salon ini selesai juga. Hasilnya bagus dan cocok dengan warna kulit Mbak Tikka. Dianya aja yg nggak PD, karena menurutnya warnanya terlalu terang. Iyalah, kalau dibandingkan sama warna asli rambutnya yg serba nanggung itu, hitam nggak cokelat juga nggak jelas. Mendingan yg sekarang, tegas cokelat. Gue terus menyemangati dan membesarkan hati Mbak Tikka yg -sumpah!- nggak yakin banget sama penampilannya sekarang. 'Bagus kok, Mbak. Warna cokelatnya memang baru terlihat jelas kalau terkena sinar. Selebihnya sih normal aja.' Nggak cuma sekali lho gue ngomongnya, tapi berulangkali biar dia tambah yakin.
Keluar dari salon, Mbak Tikka nggak punya pilihan lain. Rambutnya sudah berubah warna.