Friday, July 08, 2005

Ganti Kusen


Mulai hari ini di rumah lagi ada perbaikan sedikit. Tepatnya di beberapa kusen pintu yg sudah mulai usang dan rapuh dimakan rayap. Beberapa hari kemarin gue sempat ngobrol sama ibu dan gue sedikit memaksa dia untuk segera ambil tindakan. Mau tunggu sampai kapan, masa nggak dibetulin juga?

Jujur, walaupun rumah orangtua gue ini rasanya cuma jadi 'tempat numpang tidur' karena waktu gue lebih banyak di luar, ada rasa kesal kalau rumah dibiarkan terbengkalai, nggak terawat. Rumah ini tempat tinggal gue dari lahir, belajar jalan sampai lepas popok, lalu masuk sekolah sampai punya kerjaan. Kebayang dong udah berapa lama umurnya? Meski saat ini harus mengeluarkan duit ekstra dari rekening gue, paling nggak gue puas ada yg mulai dibereskan, dirapikan, diurus dari sekarang.

Pagi tadi gue juga sempat melayangkan pandangan ke tukang yg lagi kerja memasang kusen sementara bapak sibuk mencopot-copoti kayu tua dari kusen pintu yg lain. Hmm, pasti dia senang sekali punya 'mainan' yg bisa dibakar-bakar hari ini....