Tuesday, March 07, 2006

Baca Tontonan


belakangan ini sadar atau tidak, gue menumpuk hutang yg tambah hari tambah banyak. hutang bacaan dan hutang tontonan.

belakangan ini, jelas dengan kesadaran bahwa hutang bacaan ini nggak boleh bertambah dulu sebelum diselesaikan, gue memaksa diri gue untuk menghabiskan waktu luang gue dengan membaca. tiap malam, sepulang kerja, sebelum mata mulai digelayuti kantuk, gue ambil satu buku cerita atau satu novel atau satu majalah. walaupun akhirnya cuma bisa membaca dua sampai lima halaman, lumayanlah daripada nggak kelar sama sekali. yang pasti periode bacanya bakal terasa lama karena beli bukunya kapan kelar dibacanya kapan.

hmm, hutang tontonan gue terpaksa harus lebih panjang lagi bayarnya. masih ada.. hah! lebih dari 10 judul yg ngejogrog di kantong belanjaan. gue rada susah cari waktu yg pas buat nonton, yg jelas-jelas perlu enerji dan konsentrasi. dan perlu diingat, kalau mau nonton di hari sabtu atau minggu, kadang gue harus bersaing dengan dini, ponakan gue. kalau dia main ke rumah, sudah jelas gue kalah set dengan pilihan tontonannya. alice in wonderland atau dumbo, sekarang itu yg jadi judul favoritnya. dan berulang-ulang kali disetel dan disetel lagi. lama-kelamaan gue hafal sama lagu dan dialognya, hahaha!

dengan kata lain, dalam kamus gue, tiada hari luang tanpa membayar hutang....