Monday, June 19, 2006

Lagu C/Antik


Kembali ke masa 80-90an, terutama untuk kembali mendengarkan lagu-lagu Indonesia di era itu adalah hal yang menyenangkan buat gue. Kembali ke mengingat-ingat jaman gue masih pake rok cokelat yang kemudian diganti warna merah, terus pake warna biru, abu-abu sampai akhirnya baju bebas. Duuh, jamdul banget.

Coba ya ditelusuri lagi... Kaset pertama lagu Indonesia gue itu apa ya? Alamak! Nggak ingat. Jangan-jangan Iwan Fals atau Rita Rubi Hartland atau Hetty Koes Endang atau Christine Panjaitan.... Waah, dua yg terakhir sih gue ingat banget, ini koleksinya bokap gue.
Sumpah, ternyata nggak banyak kaset lagu Indonesia yg gue punya saat itu.

Tapi nggak berarti nggak ada dong, soalnya gue masih ingat gue beli kaset Chandra Darusman yg ada lagu "indahnya sepi", Vina Panduwinata album "citra pesona", "citra ceria" yg pitanya sering kali putus tiap kali disetel. Terus, bo, nggak ingat apa lagi yg berikutnya dibeli, tapi gue sempat punya albumnya Dodo Zakaria dan Itang Yunasz segala.... Halah, desainer kok ikut nyanyi?

Sekarang, karena kerjaan, gue diingatkan lagi sama lagu-lagu cantik yg antik. Beberapa lagu hits dari penyanyi di tahun 80-90an sudah gue coba masukkan dalam daftar. Tapi rasanya masih jauh banget dari bayangan gue, masih banyak yg belum. Semua koleksi kaset Indonesia di laci meja, gue bongkar. Sayangnya, nggak semua lagu mencantumkan tahun rilisnya, jadi terpaksa gue mengira-ngira dulu dan cari-cari datanya di internet. Aduuh, susah juga ya....